European Union Still Lags Behind Where Bitcoin is Concerned

Meskipun banyak perbaikan yang dilakukan selama setahun terakhir dalam hal menangani transaksi Bitcoin, Uni Eropa tampaknya masih berjuang untuk sepenuhnya menerima gagasan cryptocurrency digital global. Tentu saja, Uni Eropa bukan monolit, wilayah tertentu tampaknya telah menerima mata uang digital lebih cepat daripada yang lain. Eropa Tengah, misalnya, telah mengeluarkan banyak peraturan yang telah membantu menarik pedagang untuk mengadopsi Bitcoin ke dalam praktik mereka. Sebaliknya, daerah seperti Skandinavia belum benar-benar merasakan manfaat mata uang digital.

Manfaat Satu Mata Uang

Meskipun banyak kemajuan yang dibuat oleh Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir, masih ada beberapa hal yang menahannya. Beberapa negara masih menolak mengadopsi mata uang tunggal, membuat perjalanan antar wilayah lebih sulit dari yang seharusnya. Diharapkan bahwa sekali lagi orang mulai mengadopsi Bitcoin, masalah ini akan menjadi sesuatu dari masa lalu. Bitcoin mendapat manfaat dari tidak hanya menjadi opsi mata uang universal, tetapi juga yang tahan terhadap ekonomi negara-negara anggota Uni Eropa.

Masalah di Prancis dan Skandinavia

Prancis adalah salah satu pengadopsi awal Bitcoin di Prancis, tetapi antusiasme itu telah berkurang jauh sejak diperkenalkan pertama kali. Faktanya, ada beberapa rencana membingungkan yang diajukan oleh calon presiden Marine Le Pen, yang ingin menghapus Bitcoin dari negara itu sama sekali.

Selain itu, Skandinavia telah terbukti cukup sulit untuk ekspansi Bitcoin. Karena hanya sedikit atau tidak ada berita yang melibatkan Bitcoin di seluruh wilayah, mungkin sulit untuk menentukan dengan tepat apa masalah sebenarnya. Skandinavia secara historis agak independen dari seluruh Eropa, jadi seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa daerah tersebut menolak mengadopsi mata uang digital. Namun, jika Bitcoin ingin benar-benar dianggap sukses di Eropa, maka Bitcoin perlu menemukan cara untuk membangun popularitasnya di area tersebut.

Berbagai Metode Pembayaran

Salah satu alasan yang diusulkan untuk penundaan adopsi Bitcoin berkaitan dengan variasi. Meskipun Bitcoin diharapkan berhasil di area tersebut karena kurangnya mata uang pemersatu tunggal di semua wilayah di Eropa, sebenarnya variasi ini sebenarnya telah merugikan Bitcoin. Orang-orang dihadapkan dengan begitu banyak pilihan pembayaran yang berbeda di seluruh wilayah sehingga hanya ada sedikit insentif untuk segera mengadopsi Bitcoin. Ini semakin diperparah oleh fakta bahwa banyak orang menganggap biaya transaksi Bitcoin terlalu mahal untuk kehidupan sehari-hari mereka. Sampai Bitcoin dapat memperbaiki masalah ini dan mendapatkan pijakan yang lebih kuat di pasar, tidak jelas bagaimana upaya ekspansi mereka akan meningkat.

Bitcoin Perlu Membangun Kekuatannya

Salah satu kekuatan terbesar Bitcoin adalah kemampuannya untuk menyediakan transaksi cepat yang seaman dan efisien. Sayangnya, transaksi Bitcoin di Eropa telah mengalami peningkatan yang cukup besar dalam waktu penyelesaian. Waktu transaksi yang panjang telah menakuti banyak calon pengadopsi Bitcoin, dan persepsi ini adalah sesuatu yang perlu mereka atasi selama tahun depan.

Sisi Terang

Terlepas dari kemunduran ini di Eropa, segalanya masih terlihat bagus untuk Bitcoin. Dengan ledakan pasar yang diharapkan sepanjang tahun 2017, sepertinya ini akhirnya menjadi tahun di mana Eropa mulai mengadopsi cryptocurrency digital dengan sungguh-sungguh. Meskipun masih harus dilihat seberapa sulit bagi Bitcoin untuk mengatasi persepsinya saat ini, setidaknya diketahui bahwa pengembang mata uang digital telah bekerja keras untuk menyelesaikan banyak masalah yang dimiliki oleh para pengadopsinya.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.